Monday, July 17, 2017

Upacara Hari Pertama Sekolah

Hari pertama sekolah, merupakan momentum baik bagi orang tua atau keluarga untuk dapat menjalin hubungan baik dengan para pendidik di sekolah.
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy mengingatkan kembali pentingnya sinergi tripusat pendidikan, yaitu sekolah, orangtua, dan lingkungan rumah, dalam gerakan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK). Melalui Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) Nomor 75 Tahun 2016,
peran serta masyarakat dalam upaya memajukan pendidikan semakin terbuka luas. Masyarakat dapat berkolaborasi dengan komite sekolah dapat mendorong perbaikan di tingkat satuan pendidikan.

Setelah kurang lebih satu bulan menjalani hari liburan sekolah yang bersamaan dengan libur Hari Raya/lebaran, saatnya  para Santri Dan Guru Pondok Pesantren Madinatunnajah kembali masuk sekolah Tahun Ajaran Baru yaitu Tahun Ajaran 2017-2018. Diawali dengan pelaksanaan Upacara Hari pertama masuk sekolah. 
Mulai dari tingkat RA/TK , tingkat MI/SD, tingkat MTs/SMP dan tingkat MA/SMA. yang berada dibawah naungan Yayasan Pondok Pesantren Madinatunnajah, mengikuti Upacara di Hari Pertama Awal Tahun Ajaran 2017-2018 secara bersama. Menjadi inspektur Upacara Pimpinan pondok Pesantren Madinatunnajah, KH. Agus Abdul Ghofur, M.Pd. dan diikuti oleh seluruh Dewan guru.

No comments:

Post a Comment